Loading...

Cara Menjadi Pribadi yang berkualitas

Bagaimana menjadi diri sendiri yang berkualitas ???
·         Tentukan tujuan bahwa anda mau berkualitas
·         Tuliskan definisi berkualitas menurut anda sendiri,atau anda ambil dari definisi orang lain bisa juga sih anda kombinasikan definisi orang lain... dalam membuat definisi ini tidak peduli apakah anda akan mengartikan apa? Tulis saja definisi yang membuat anda merasa nyaman,bahagia,berdaya... dalam menentukan definisi ini adalah tujuannya untuk diri anda sendiri,jadi terserahlah anda mau  membuat definisi seperti apapun... ini untuk diri sendiri ya.  Ingat!!! So: buatlah definisi yang mantaf,yang bisa mempengaruhi alam bawah sadar anda... contoh dari saya sendiri yang bebas mendefiniskan arti kata berkualitas:

Berkualitas adalah mengusahakan nilai lebih baik pada diri saya sendiri dan memutuskan bahwa saya adalah orang berkualitas jadi saya harus menjaga kualitas diri saya dengan cara selalu lebih baik dari yang sebelumnya.

·         Tulis dan rasakan bahwa anda saat ini adalah orang yang sangat berkualitas...rasakan...rasakan...rasakan bahwa anda adalah orang yang sangat berkualitas...dan didunia ini anda termasuk orang yang sangat berkualitas... jadi rasakan perasaan itu... rasakan dengan emosional yang terdalam dari diri anda...maksudnya disini adalah anda mempengaruhi alam bawah sadar anda untuk memprogram supaya anda menjadi orang yang berkualitas... ini adalah cara yang sungguh menyenangkan dan dengan sendirinya anda akan mampu menjadi orang yang sangat berkualitas.
·         Menentukan sendiri nilai-nilai apa saja yang membuat hidup anda jadi berkualitas dan lakukan nilai-nilai itu... contohnya:
Yang akan menjadikan hidup saya berkualitas adalah
·         Membaca buku
·         Membaca kitab suci
·         Belajar hal-hal yang berguna
·         Senyum,ramah,menyapa
·         Setiap hari melakukan kebaikan
·         Menepati janji
·         Menjaga amanah
·         Bersedekah
·         Menunaikan kewajiban dan mengerjakan sunnahnya
·         Menulis artikel yang mampu merubah hidup saya dan orang banyak
·         Berbagi apa saja yang bermanfaat (share ilmu,share peluang,share pengalaman dll)
·         Etc....
Jika anda mengerjakan maka otomatis anda akan dianggap orang yang berkualitas oleh orang banyak tanpa anda perlu meminta kepada mereka... maka lakukan Kebaikan yang membuat anda menjadi lebih berkualitas,lebih mantaf dan lebih sukses...

Nikmati proses ini dan salam sukses

sebarkan artikel ini jika menurut anda bermanfaat

0 comments:

Posting Komentar

 
TOP