Loading...

Anda Berani pakai Linux ?

Berani pakai linux.?

Sobat berani pakai linux, jika ragu baca artikel ini.
Hilangkan rasa nyaman menuju ketidaknyamanan lalu menuju kepada kepuasan. Yes !!!!!

Alasan memakai linux serta bagaimana menghilangkan keraguan.

Tidak mudah kena virus merupakan bukti bahwa linux merupakan sistem operasi yang lebih aman dan sehat. Bayangkan saja sama temannya si windows yang udah berbayar, gampang sakit kayak batuk , pilek , demam, malarya, AIDS atau semacam penyakit komputer lainnya yang membuktikan bahwa si windows adalah sistem komputer yang kurang sehat, manja sekali dan suka merengek-rengek minta uang jajan kayak minta update-update segala macam komponennya, jadi bikin ribet saja pokoknya. Kalau linux ? Ndak lagi .
Linux adalah anak kecil yang mandiri dan kuat sedangkan windows adalah anak muda yang masih manja, lemah dan perlu di jaga agar tidak kena penyakit batuk berdahak-dahak kalau tidak entar menular ke anak tetangga sebelah. Yang tiap bulan, atau minggu perlu di cariin obat batuk kayak mcaffe, panda, ansav serta obat batuk berdahak lainnya.

Linux adalah sebuah sistem operasi komputer yang free.
Si linux memang ok, selain sebagai jagoan dan pendekar komputer ke depan, juga mengasih secara bebas untuk dipakai, jadi sipapun anda, baik itu anda sebagai tukang gembala kambing, tukang sapu,menteri dalam desa, menteri dalam kampung,presiden, gubernur, penjual koran sampai penjual orang-orangan boleh pakai linux.
Dan katanya nih ya sekarang itu sudah semakin baaaaaaanyak perusahaan-perusahaan baik itu swasta, pemerintah sudah memakai linux, katanya juga hari demi hari pengguna linux semakin bertambah dan ramai. Jadi mengapa anda belum mencoba ?

Handal, stabil, ampuh , aman dan bisa menjalankan aplikasi-aplikasi windows

si linux bisa memainkan aplikasi-aplikasi windows sedangkan si windows ndak bisa memainkan aplikasi si linux. Salah satu kehebatan si linux ya ini salah satunya. Bagaimana ? Instal linux dapat juga mainan si windows. Setuju ndak sekarang pakai linux ?

Kode terbuka ( rahasianya di ceritakan habis-habisan sampai anda puas )
Si linux adalah anak yang tidak suka rahasia-rahasia, dia menceritakan anda tentang bentuk dirinya dari luar hingga ke sela-sela terkecil dibagian dalam, ndak kayak si windows yang tidak berani menceritakan rahasia dan bentuk dirinya ? Mungkin si windows ada luka koreng atau borok dalam tubuhnya ya? Makanya cepat kena virus dan penyakit. Emang windows penyakitan ya...
Dengan keterbukaan source kode atau rahasia si linux membuat anda bisa merubah-merubahnya sekehendak hati jadi anda adalah majikannya si linux yang bisa memerintahnya mau menjadi apa dan bagaimana, bandingkan lagi kayak windows yang menjaga rahasia ( source kodenya di tutup ) kita tidak tahu apa maunya, tiba-tiba minta restart, tiba-tiba minta update, tiba-tiba minta gorengan, bakso, ayam bakar buat kantung kita habis deh, jadi si windows ini mirip kayak majikan kita. Capek deh.....

karena source kode yang terbuka kita bisa merubah mengeditnya sesuai dengan kehendak kita. Misalkan sekarang kita pakai linux, saya gambarkan linux ini kayak pendekar jaka sembung, jaka sembung bisa kita rubah menjadi kayak naruto,avatar, atau ninja ranger yang lebih hebat lagi dari jurus jaka sembung tergantung kondisi yang kita inginkan.

Distro-distro linux yang semakin hari-semakin banyak membuat pilihan jadi semakin banyak.
Sobat bisa menyesuaikan kebutuhan sebuah software, misalkan sobat senang dengan hacking dan cracking tersedia distro linux yaitu slackware dan turunannya BackTrack.
Sobat senang bermain game, baca komik , nonton video, aplikasi perkantoran, aplikasi programmer, insinyur , matematikawan sobat bisa menggunakan distro-distro linux yang lebih khusus ke hobi atau kebutuhan sobat.
Sedikit nih buat formula tentang linux:
semakin banyak distro linux maka akan semakin banyak orang yang memakai linux, ini hukum pertama.
Semakin banyak pemakai linux maka dunia akan penuh dengan pinguin, ini hukum bercanda saja.
Jika semua orang memakai linux otomatis bill gates menangis, kenapa menangis ya ? Bisa nebak ? Tebak aja !

Contoh distro-distro linux: slackware, backtrack, opensuse,mandriva,ubuntu,kubuntu,redhat,dan banyak lagi yang nggak bisa kesebut, untuk distro yang nggak bisa kesebut di sini lain kali ya?


Bila migrasi ke Linux sangat tidak nyaman, bikin bingung, serba susah mau ini itu.
Hilangkan kenyamanan dulu, memang saya juga pertama kali pakai linux tidak nyaman, tidak tahu mungkin lebih bingung. Tapi setelah lama kelamaan jadi enak sendiri, nyaman, adem ayem lho dan lebih-lebih lagi kita semakin terpuaskan dengan linux. Ya berangkat dari ketidaknyamanan menuju kepada keamanan data, dan sekarang terasa meeeemuaskan sekali. Mau ? Makanya pakai linux dong akh.

Mungkin sahabat yang sangat ku cintai sekali, suatu hari nanti bisa membuat linux menjadi lebih tangguh dan lebih istimewa dari yang lain-lainnya, lalu ingin menjualnya dengan harga-harga fantastis sahabat tidak akan dilarang dan sahabat bisa menjadi kaya juga dengan mengubah linux lalu sahabat menjualnya. Lalu sobat sendiri terkenal dan di undang kesana kemari menjadi konsultan linux nya sendiri dengan biaya berbicara satu hurup di hargai 10.000 mungkin. Wah jadi cepat kaya dong. Walaupun sobat sudah merubahnya sobat harus tetap menuliskan hak cipta pertama dan tidak boleh sobat mengklaim itu sebagai hak cipta sendiri, malu dong? Dan juga source kodenya tetap di biarkan terbuka.

Mungkin ini lah beberapa alasan yang bisa penulis kemukakan agar memakai linux yang sudah halalan toyyiban dan aman serta nyaman sekali.
Sobat bisa menginstal linux sekaligus windows jadi sobat bisa belajar secara perlahan-lahan lepas dari windows yang rewel dan manis.

Semoga ini bermampaat untuk sahabat-sahabat yang aku cintai.
Jika ada kata-kata yang menyinggung mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Saran,kritik,ocehan dan komentar diharapkan demi perbaikan ke depannya lagi . Salam manis dari penulis.
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

2 comments:

 
TOP